Gigabyte Gsmart Akta A4, Ponsel Android Octa-core 5,55 inci

Gigabyte Gsmart Akta A4 - setelah lama tidak mengeluarkan sebuah produk ponsel baru, kini pabrikan PC asal taiwan telah merilis smartphone Android terbaru mereka, yang telah diberi nama Gigabyte Gsmart Akta A4 ini, smartphone ini hadir dengan menawarkan layar berukuran 5,5 inci yang menjadi ciri khas dari smartphone Android terbaru ini. Dan dengan bandrolan harga 2,2 juta'an, smartphone ini juga sudah dibekali dengan spesifikasi tidak terlalu istimewa, yaitu dengan CPU Octa-core 1,4 GHz Cortex-A7 dengan tujangan Ram 1 GB. Dan selain smartphone yang berjalan di atas Android 4,4 kitkat ini juga memiliki teknologi Dual-SIM serta fitur kamera skunder 3MP, kamera depan 5MP, Momori internal 8GB, serta tersedia slot microSD dan batrey berkapasitas 1800 mAh. Berikut ulasannya.


Disain Gigabyte Gsmart Akta A4


Gigabyte Gsamrt Akta A4 ini hadir dengan membawa disain yang mini dan unik dengan memiliki lengkungan yang lebar pada sudut sudutnya. Dan dengan dimensi 147 x 73 x 9,6 mm dan memiliki berat 158 gram, meskipun memiliki disain yang mini, smartphone asal taiwan ini tetap terlihat tebal dan terasa berat saat di genggaman. Gigabyte Gsmart Akta ini juga sudah menyediakan kamera utama dengan lampu LED yang telah di melekat pada belakang body smartphone ini, dan sedangkan bagian depan juga sudah tertanam kamera selfy. 
 Gigabyte Gsmart Akta A4

Layar Gigabyte Gsmart Akta A4


Gigabyte Gsmart Akta A4 ini mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan teknologi IPS, dan memiliki resolusi 540 x 960 pixel. Selain itu juga memiliki kerapatan 220 ppi. Dan meskipun layar yang dikelilingi memiliki resolusi yang tidak terlalu tinggi smartphone ini juga sudah mampu memberikan kecerahan layar yang jernih berkat teknologi yang dibawanya. Gigabyte Gsmart Akta A4 ini memiliki ketajaman layar 16 juta warna, sehingga layar yang ditampilkan masih terlihat tajam saat digunakan untuk bermain game ataupun saat membaca pesan.


Kamera Gigabyte Gsmart Akta A4


Gigabyte Gsmart Akta A4 ini juga sudah mendukung fitur kamera utama yang memiliki resolusi 13 megapixel dan juga dilengkapi dengan LED flash yang mampu menangkap cahaya lebih banyak untuk memberikan hasil foto yang bagus dan jernih, selain itu Gsmart ini masih dilengkapi dengan fitur tambahan seperti geo-tagging, face detection, vidio. Sehingga pengguna bisa bebas memilih fitur yang sudah disediakan. Gigabyte Gsmart Akta A4 ini juga sudah dilengkapi kamera depan beresolusi 5MP, kamera ini juga dapat diandalkan, jadi pengguna yang memiliki hoby selfy tidak perlu kuatir saat hasil selfy yang didapatkan takut menjadi buram atau kurang bagus.


Hardware Gigabyte Gsmart Akta A4


Dan dengan berbekal prosesor Octa-core 1,4 GHz Cortex-A7 dan chipset MediaTek MT6592 dengan ditunjang Ram sebesar 1GB, Gigabyte Gsmart Akta A4 ini sudah cukup lancar menjalankan OS nya ataupun untuk bermain game dan aktivitas lainnya. Dan untuk penyimpan data atau file juga sudah tersedia memori internal sebesar 8GB dengan dengan tambahan eksternal hingga 32 GB, sehingga memberikan penyimpanan yang cukup maksimal. Gigabyte Gsmart Akta A4 ini juga sudah dibekali dengan batrey yang berkapasitas 1800 mAh, meskipun memiliki kapasitas yang tidak terlalu banyak, namun masih cukup untuk melakukan beberapa aktivitas.